bergabung di grup telegram kami

cara membuat subdomain blogger di cloudflare

cara membuat subdomain blogger di cloudflare, kelebihan menggunakan subdomain yaitu kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi alias gratis

cara membuat subdomain blogger di cloudflare

Hallo semua pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuat subdomain blogger di cloudflare.

tutorial di reguest oleh Bhushan Soni melalui forum di blog ini, buat kalian yang mau reguest tutorial silakan bisa komentar ke salah satu artikel saya maupun halaman forum dan email, jika bagus atau menarik akan saya buatkan di masa mendatang. dan perlu di ingat saya tidak terima reguestan dari kalian yang mengcopas artikel saya dan membagikan source code saya tanpa izin!

reguest oleh Bhushan Soni
reguest oleh Bhushan Soni

sekilas info subdomain adalah turunan dari domain utama, contohnya saja di blog ini menggunakan subdomain blog.choipanwendy.com yang di mana saya memiliki domain utama www.choipanwendy.com

kelebihan menggunakan subdomain yaitu kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi alias gratis, kelebihan lainnya jika domain utama sudah di monetisasi adsense maka di subdomain juga bisa langsung menampilkan iklan tanpa harus mengajukan ulang.

untuk costom subdomain di cloudflare ini lebih mudah menurut saya, karena dulu sebelum saya menggunakan cloudflare jika ingin costom domain agak ribet harus merekam 2 CNAME sedangkan cloudflare cukup 1 saja.

ok buat kalian yang ingin membuat subdomain blogger di cloudflare mari simak caranya di bawah ini.

Cara Membuat Membuat Subdomain Blogger Di Cloudflare

  1. silakan masuk ke https://dash.cloudflare.com dan login terlebih dulu kemudian klik domain kalian lihat gambar di bawah ini.

    cara membuat subdomain blogger di cloudflare
  2. kemudian klik DNS dan +Add record

    cara membuat subdomain blogger di cloudflare
  3. kemudian silakan atur seperti gambar di bawah ini. Type pilih CNAME , Name isi dengan nama subdomain yang di inginkan misalnya blog , Target isi dengan ghs.google.com , dan proxy silakan di matikan saja karena blogger sudah support https agar tidak bentrok jika sudah klik Save selesai.

    cara membuat subdomain blogger di cloudflare

jika sudah biasanya butuh waktu 1 x 24 jam agar blog kalian bisa di akses, ada juga yang cepat hanya butuh bebera jam atau bahkan langsung bisa di akses.

ok jadi sekian cara membuat subdomain blogger di cloudflare yang bisa saya bagikan kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Baca juga :
tutorial blogger
perlu bantuan?